cara menjinakan musang dalam 4 langkah

kholilrohman 22.22
 hai. kali ini kholil rohman official  akan membahas bagaimana cara menjinakan musang  dalam 4 langkah yaitu sebagai brikut:
langsung aja di simak hehehe :)

ini kalian harus baca kalo mw menjinakan musang peliharaan....
Banyak orang yang ingin tahu Cara Mudah Menjinakkan Musang dan prinsip menjinakkan musang. Terlebih saat ini musang termasuk hewan yang sedang musim dipelihara sebagai hewan peliharaan. Meski cenderung termasuk hewan buas, ternyata musang bisa dijinakkan. menjinakkan musang memang gampang-gampang susah. Sebagai hewan nocturnal (aktif di malam hari), musang bisa mengetahui perasaan ownernya hanya lewat pandangan atau kontak mata. Maka, makin takut kita terhadap musang, maka makin berani dia terhadap kita.
Inilah beberapa prinsip cara menjinakkan musang.

1. Hilangkan rasa takut.
Prinsip pertama dalam menjinakkan musang adalah menghilangkan rasa takut. Makin takut kita terhadap musang tersebut maka akan semakin liar dan buas musang itu.

2. Digigit adalah hal wajar.
Prinsip menjinakkan musang yang kedua adalah membiasakan diri digigit. Menggigit merupakan sifat dominasi dari musang, dan hal ini seharusnya tidak membuat anda takut. Secara singkat, musang menggigit hanya untuk membuat anda takut, bukan untuk melukai. Maka, biasakan diri anda digigit musang dan jangan sampai gigitan musang membuat anda takut.

3. Tempatkan diri anda sebagai partner, bukan sebagai pemiliknya.
Prinsip menjinakkan musang yang ketiga adalah menempatkan diri anda sebagai partnernya, sebagai sahabat si musang, bukan sebagai pemilik. Makin kuat kedekatan anda dengan si musang, maka makin kuat juga ikatan (bonded) anda dan si musang. Musang akan mengikuti anda kemanapun anda pergi dan menganggap anda sebagai orangtuanya.

4. Handsfeed (memberi makan dengan tangan).
Prinsip terakhir dalam menjinakkan musang adalah sering menyuapinya makan atau dalam bahasa inggris disebut handsfeed. Anda bisa melakukan langkah ini bila ketiga langkah diatas sudah sempurna dilakukan. Hal ini agar si musang makin dekat secara emosional dengan anda.

itulah bagaimana  cara menjinakan musang  semoga bermanfaat untuk anda salam musang lovers indonesia:)    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »