apa kegunaan post template?

kholilrohman 00.08

Post Template   nah kali ini saya akan membahas apa kegunaan post template?
Jika kita selalu mengetik/mengulangi teks atau kode yang sama setiap kali posting di blog Blogspot (Blogger), sebaiknya gunakan saja Post Template.
Dengan mengetik teks atau kode di Post Template, maka teks/kode itu akan selalu muncul di semua posting yang kita buat.

mungkin
Kegunaan Post Template ini adalah untuk memudahkan membuat postingan dengan susunan tampilan postingan yang sama. Ini akan sangat berguna bagi Anda yang mengelola blog toko online atau blog game online. Dengan menggunakan post template ini postingan toko online atau game online Anda susunannya akan sama, hanya berbeda item-itemnya saja.
Cara menggunaannya post template ini sangat mudah, Anda hanya perlu membuat postingan pertama sebagai postingan default. Silahkan atur postingan Anda sesuai keinginan Anda, kemudian setelah selesai silahkan copy postingan HTML-nya ke notepad. Setelah itu silahkan menuju Post Template seperti pada gambar di atas dan klik tombol "Add" atau "Tambah". Setelah itu akan muncul kotak kosong, lalu silahkan copy HTML ini .

  • Lakukan Login pada Blog Anda.
  • Pilih Template (Jangan Lupa Setiap hendak melakukan Edit Template biasakan melakukan Pencadangan/Backup terlebih dahulu).
  • Masuk Edit HTML.
  • Cari kode ]]></b:skin> dengan tekan CTRL+F kemudian Copas Kode bertuliskan warna biru tersebut.
  • Letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
.alert {margin: 10px 10px 10px 10px;
padding: 10px 15px 10px 15px;
line-height: 1.6em;color: #000000;
background: #CCCCCC;
border: 1px solid #000000;
border-left: 7px solid #000000}
  • Untuk selera silahkan Kode Warna yang berwarna biru diatas bisa diubah-ubah dengan kode warna yang diinginkan.
  • Lihat di Pratinjau Template dulu, Apabila tidak error silahkan simpan template anda.
  • Agar penulisan Script dibawah ini menjadi mudah dan tidak usah menghapal atau di tulis ulang ketika hendak membuat posting.

<div class="alert">
Letakkan Kode Script Anda disini!
</div>
Selanjutnya ikuti Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Masuk Ke Setelan >>> Pos dan Komentar.

     post template
  • Letakkan Kode diatas tadi di Templat Entri.
  •  
    post template
  • Kemudian Simpan Setelan.

    lihat hasilnya . :)
 Nah sampai di sini Anda telah mempunyai setelah default untuk setiap postingan Anda. Ketika Anda klik tombol "Create New Post" atau "Buat Entri Baru" maka otomatis akan muncul halaman post editor yang sudah terisi dengan postingan HTML default Anda. Kini pekerjaan Anda hanya perlu mengganti point-point postingan saja seperti gambar produk, deskripsi produk, harga, dan lain-lain. Begitu juga dengan blog game online, Anda hanya perlu mengganti video flash-nya, deskripsi game, gambar, dan lain-lain. Sehingga dengan demikian susunan tampilan postingan Anda semuanya akan sama.

Bagaimana mudah kan? Demikian saja postingan "Kegunaan Post Template Atau Templat Entri Blog" ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »